Kabid Sosial FWJI Tangkot Patar Haholongan Jalankan Proker Mingguan Jum'at Berkah

Tangerang- Newsrakyat.com - Proker mingguan FWJI Tangerang Kota, yaitu Jum'at berkah yang di laksanakan di jln hayim ashari rt001 rw002 karang tengah kec ciledug lampu merah, mendapat respon positif dari para penerima jum'at berkah.

Program kerja berupa Nasi bungkus/Kue ini selalu di laksanakan sehabis sholat Jum'at dan di bagikan langsung tepat sasaran, baik Ojol, Tunawisma dllnya Jum'at 1 Maret 2024.

Setiap Jum'at Proker ini di pimpin langsung oleh kabid sosial FWJI Tangkot panggilan akrabnya bang patar bersama beberapa pengurus lainnya.

'Kami rutin setiap Jum'at selalu berbagi karena sudah menjadi agenda kerja dari pusat DPW FWJI Banten dan DPP FWJI  dan proker ini bukan hanya di Tangerang Kota saja di tiap korwil wilayah setanah air juga menjalankan program kerja ini," ungkap patar Kabid sosial FWJI Tangkot.

'Kami menjalankan ini dengan anggaran sendiri dan ada juga yang membantu para dermawan, untuk membagikan kami ada tim pengurus juga dari FWJI Tangkot seperti Bang budi, Roy,Amar, Iin warsinah,yago masih banyak lagi dan selalu kompak dalam menjalankan Proker kami,"tambah nya.

Iin Warsinah pun menambahkan bahwa Keutamaan hari Jumat yang pertama adalah terkait sedekah.

'Jumat merupakan hari yang sangat baik untuk bersedekah bahkan, di hari ini pahala yang kamu dapatkan jika membantu yang kurang mampu akan dilipatgandakan," tegas Iin.

Allah SWT menyukai sedekah dan mengingatkan kita untuk melakukannya dan jelas ada dalam QS Al-Baqarah ayat 254

يٰۤـاَيُّهَا الَّذِيْنَ اٰمَنُوْۤا اَنْفِقُوْا مِمَّا رَزَقْنٰكُمْ مِّنْ قَبْلِ اَنْ يَّأْتِيَ يَوْمٌ لَّا بَيْعٌ فِيْهِ وَلَا خُلَّةٌ وَّلَا شَفَا عَةٌ ۗ وَا لْكٰفِرُوْنَ هُمُ الظّٰلِمُوْنَ

Artinya:

“Wahai orang-orang yang beriman! Infakkan lah sebagian dari rezeki yang telah Kami berikan kepadamu sebelum datang hari ketika tidak ada lagi jual beli, tidak ada lagi persahabatan, dan tidak ada lagi syafaat. Orang-orang kafir itulah orang yang zalim.”tutupnya.// (FWJI Tangkot)
Diberdayakan oleh Blogger.