Peringatan Tahun Baru Islam 1445 H,Pengurus RT 05/02 Desa Parakan Adakan Santunan Anak Yatim Piatu

Kuningan-Newsrakyat.com |Memperingati tahun baru Islam 1445 H Warga RT 05 RW 02 Dusun 2 Desa Parakan mengadakan santunan kepada anak yatim piatu dan janda yang berada di lingkungan sekitar yang bertempat di Hen Hen Mie Ayam RT 05 RW 02 Desa Parakan Kec.Maleber Kab.Kuningan Jawa barat.

Acara di isi dengan santunan kepada 4 anak yatim/piatu serta 22 paket sembako untuk janda yang ada di lingkungan RT 05.
Dilanjut dengan makan makanan khas Muharram yaitu bébécék (daging kambing yang dmasak seperti sop di campur kelapa).

Nampak hadir dalam acara Kepala Desa (Kades) Parakan  M tohir,Ketua DKM mesjid assa'adah Desa Pafakan Moh Bisri,
Ketua MUI Desa parakan E. Nasehudin
dan seluruh perangkat Desa Parakan.

Kepala lingkungan RT 05 Matt Aban dalam kesempatan tersebut mengatakan, acara ini baru pertama kali digelar setelah beberapa tahun tidak terlaksana,Katanya pada Rabu (19/7/2023)

Lebih lanjut Mat Aban mengatakan ,Dengan momentum peringatan tahun baru islam ini kita jadikan spirit untuk memupuk persatuan dan sifat gotong royong dalam membangun lingkungan serta kepedulian terhadap warga di sekitar  yang sangat membutuhkan. 

"Alhamdulillah acara ini bisa terselenggara dengan baik berkat dukungan dan gotong royong antara warga di RT 05 ini".Ucapnya

Harapan saya semoga dengan di selenggarakannya acara ini kita dapat membantu saudara saudara kita yang sangat membutuhkan khususnya anak Yatim piatu.Mudah mudahan acara ini dijadikan agenda tahunan seperti para pendahulu kita yang ada di wilayah desa Parakan,Jelas Mat Aban.

Dalam acara tersebut sebanyak 22 paket sembako di salurkan kepada anak yatim piatu dan janda yang berada di lingkungan RT 05 RW 02 Desa Parakan.

Nampak terlihat Warga sangat antusias mengikuti acara tersebut dan Warga berharap moment ini terus berlanjut,Sebagaimana tradisi tahunan yang dilaksanakan para orang tua terdahulu.(MMT)
Diberdayakan oleh Blogger.