Jum'at Berkah Saung Pajajar di Hadiri Puluhan anak Yatim Piatu

Tangerang, Pinang, - Newsrakyat.com - Hari Jumat menjadi hari dimana Allah melimpahkan segala rahmat dan karunianya kepada setiap hambaNya. Ibnul Qayyim Rahimahullah pernah menjelaskan keutamaan hari Jumat yaitu “Bahwasanya sedekah di hari Jum’at dibandingkan semua hari dalam sepekan seperti sedekah di bulan Ramadhan dibandingkan bulan-bulan selainnya.” Jum'at (19/01/2024).

Saung Pajajar yang beralamatkan di Jln. Sultan Ageng Tirtayasa RT 004 RW 004 Kelurahan Kunciran Jaya, Kecamatan Pinang Kota tangerang Provinsi Banten yang di pimpin oleh Kyai.H. Abdul Ghoni menggelar santunan di setiap Jum'at.
Dalam acara tersebut sudah di laksanakan kurang lebih Dua (2) tahun itu di jelaskan salah satu pengurus Saung Pajajar Sapaan akrab nya Bang Mandor Emi. Beliau di sela sela acara akan di mulai memberikan sambutan berupa ucapan terima kasih kepada para Dermawan yang selama ini mempercayakan Saung Pajajar sebagai jembatan menyambung lidah para Hamba Allah yang ingin menyisihkan Rezekinya, berbagi kepada anak anak yatim.

'Pertama tama saya panjatkan puja dan puji syukur kehadirat Allah S.W.T, yang dimana kita semua dapat berkumpul kembali di hari Jum'at penuh berkah ini di Saung Pajajar untuk sama sama kita melaksanakan Santunan kepada Anak anak yatim," Kata Mandor Emi

'Tak lupa pula saya ucapkan banyak terima kasih kepada para Dermawan(donatur) yang telah memberikan kepercayaan dan pemberian rezekinya kepada kami semua untuk di salurkan ke anak anak yatim piatu di Saung Pajajar ini, Semoga Allah membalas kebaikan dan ketulusan hati para Donatur, Aamiin Ya Rabbal Allamin,"Ungkapnya

'Kami setiap jum'at selalu menyantuni anak yatim piatu yang sedang pesantren di wilayah pinang maupun luar pinang, dalam bentuk Uang maupun Buku baik secara langsung membagikannya atau di kirim langsung ke pesantren sesuai permintaan,"tambahnya

TB.H.Abah Roky Panglima BPPKB memberikan sambutannya dalam acara tersebut.

'Santunan anak yatim biasanya di lakukan sebulan sekali,atau setahun dua (2x) namun di Saung Pajajar ini acara santunan menjadi program prioritas Saung Pajajar dengan melaksanakan santunan tiap hari Jum'at dan alhamdulilah di hadiri puluhan anak yatim piatu," ujarnya

'Saya sangat bangga dan mengapresiasi dan terharu, kegiatan ini saya yakin akan banyak yang mendukungnya," kata Panglima BPPKB.

"Hari Jumat menjadi hari dimana Allah melimpahkan segala rahmat dan karunianya kepada setiap hambaNya. Ibnul Qayyim Rahimahullah pernah menjelaskan keutamaan hari Jumat yaitu “Bahwasanya sedekah di hari Jum’at dibandingkan semua hari dalam sepekan seperti sedekah di bulan Ramadhan dibandingkan bulan-bulan selainnya.”

'Berbuat kebaikan apalagi di hari Jum'at terhadap anak yatim ada dalam Al-Quran Surat Al-Baqarah Ayat 220
فِى ٱلدُّنْيَا وَٱلْءَاخِرَةِ ۗ وَيَسْـَٔلُونَكَ عَنِ ٱلْيَتَٰمَىٰ ۖ قُلْ إِصْلَاحٌ لَّهُمْ خَيْرٌ ۖ وَإِن تُخَالِطُوهُمْ فَإِخْوَٰنُكُمْ ۚ وَٱللَّهُ يَعْلَمُ ٱلْمُفْسِدَ مِنَ ٱلْمُصْلِحِ ۚ وَلَوْ شَآءَ ٱللَّهُ لَأَعْنَتَكُمْ ۚ إِنَّ ٱللَّهَ عَزِيزٌ حَكِيمٌ

Artinya: "Tentang dunia dan akhirat. Dan mereka bertanya kepadamu tentang anak yatim, katakanlah:

'Mengurus urusan mereka secara patut adalah baik, dan jika kamu bergaul dengan mereka, maka mereka adalah saudaramu; dan Allah mengetahui siapa yang membuat kerusakan dari yang mengadakan perbaikan.

Dan jikalau Allah menghendaki, niscaya Dia dapat mendatangkan kesulitan kepadamu. Sesungguhnya Allah Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana.'" (QS. Al-Baqarah: 220)

Dalam ayat ini, Allah berfirman bahwa anak yatim adalah saudara umat Muslim. Allah akan menghendaki kebaikan yang kita lakukan dengan anak yatim, dengan kebaikan pula. Jika kita berperilaku buruk terhadap anak yatim, maka Allah akan menghendaki kesulitan," kata KYAI H.Abdul Ghoni sebelum acara di tutup dengan do'a bersama.

Acara tersebut di hadiri oleh TB Abah Roky (Panglima) BPPKB Tangernag Kota.

Pak Barnas (Anggota Polisi)

Erick W.Ketua FWJI Tangerang Kota.

Hengky Sekjen FWJI Tangerang Kota.// (RED)
Diberdayakan oleh Blogger.