Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) di Buka Pj.Walikota Tangerang

Tangerang-Newsrakyat.com Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Dr. Nurdin, membuka acara Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Kota Tangerang tahun 2024 di Stadion Benteng Reborn, Kota Tangerang, Selasa (6/2). Kegiatan ini diikuti oleh 810 siswa yang terdiri dari 160 tingkat SMP dan 610 SD. 

Dalam sambutannya, Nurdin menyampaikan O2SN merupakan salah satu upaya penting untuk mengembangkan potensi generasi muda di Kota Tangerang. 

“Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat melahirkan bibit-bibit atlet berprestasi yang mampu mengharumkan nama Kota Tangerang di kancah nasional maupun internasional. Dunia pendidikan harus mampu menciptakan generasi yang komprehensif, tidak hanya cerdas secara intelektual, tetapi juga memiliki karakter yang kuat," ujar Nurdin, saat membuka O2SN. 
Nurdin menekankan, pendidikan karakter menjadi hal yang sangat penting dalam membangun generasi muda yang berkualitas. Berbagai program telah dilakukan oleh Pemkot Tangerang untuk membangun karakter generasi muda. 

"Pendidikan karakter menjadi kunci keberhasilan masa depan. Kita ingin anak-anak Kota Tangerang memiliki karakter yang baik, seperti jujur, disiplin, dan bertanggung jawab," kata Dr. Nurdin.

Mantan Pj Bupati Aceh Jaya ini, berharap dengan kegiatan O2SN dapat melahirkan generasi muda yang sehat, cerdas, dan kuat.

"Agar anak-anak kita memiliki otak yang sehat, harus dilakukan kegiatan olahraga. Oleh karena itu, Pemkot terus menyediakan ruang bagi anak-anak untuk berolahraga dan mengembangkan bakat mereka," jelasnya.

Pj juga berpesan, kepada seluruh peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan penuh semangat dan sportifitas.

"Junjung tinggi nilai-nilai sportivitas dan fair play dalam pertandingan," pesan Nurdin.

O2SN tingkat Kota Tangerang tahun 2024 mempertandingkan 6 cabang olahraga untuk SMP, yaitu pencak silat, karate, bulu tangkis, atletik, renang, dan futsal. Sedangkan untuk SD, dipertandingkan 7 cabang olahraga, yaitu senam, futsal, pencak silat, karate, bulu tangkis, atletik, dan renang.

Kegiatan ini akan berlangsung dari tanggal 7 Februari hingga 24 April 2024.//C2p
Diberdayakan oleh Blogger.