Jadi Magnet Bagi Anak-Anak Muda Jakarta, Acara Jakarta Utara Bersholawat Bersama Majlis Nurul Mustofa

JAKARTA -Newsrakyat.com ||Puluhan ribu muda-mudi tumpah ruah memadati Jakarta Islamic Center yang ada di Kecamatan Koja, Jakarta Utara, mereka datang dari segala penjuru DKJ dan khususnya muda-mudi Kota Jakarta Utara, guna menghadiri acara Jakarta Utara Bersholawat yang dimotori oleh Majlis Nurul Mustofa Pada Sabtu (08/06/2024) malam. 

Ketua Panitia Acara Jakarta Utara Bersholawat Ustadz Zulfikar Syiami Al-Ghifari melihat acara ini seolah menjadi magnet bagi anak-anak muda dari seluruh penjuru Jakarta, khususnya anak muda dari Jakarta Utara yang memenuhi dan memadati Jakarta Islamic Center. 

"Momentum ini tentu menjadi pemandangan yang sangat langka dan diluar nalar. Mengingat 80% jamaah yang hadir merupakan kalangan muda-mudi," jelas Ketua Panitia Acara Jakarta Utara Bersholawat Ustadz Zulfikar Syiami Al-Ghifari 
Tokoh Muda Jakarta Utara Anung MHD selaku motor gerakan yang didapuk menjadi penanggung jawab seluruh rangkaian acara juga merasa sumringah. Dirinya merasa bangga bercampur takjub dan heran serta masih merasa tidak menyangka jika kekuatan sholawat nabi yang dikemasnya menjadi sebuah event acara menjadi magnet yang luar biasa, seperti tergambar dari animo muda-mudi muslimin dan muslimat yang begitu besar untuk hadir dalam perhelatan akbar tersebut.

"Sebagai penanggung jawab acara ini. Saya benar-benar dibuat terkesima, takjub, bangga bercampur rasa heran. Ternyata anak-anak muda di Jakarta masih memiliki giroh dan semangat yang luar biasa untuk hadir keacara Jakarta Utara Bersholawat di Jakarta Islamic Center. Ini mencerminkan kecintaan anak-anak Muda di Jakarta yang begitu besar terhadap Baginda Nabi Muhammad SAW. Sekaligus sebagai barometer betapa anak-anak muda di Jakarta masih banyak yang memiliki keimanan," Jelas Anung. 
Dalam acara yang sakral ini Anung juga mengajak kepada seluruh jamaah dan muda-mudi yang hadir. Untuk sama-sama mendoakan dan mendonasikan harta mereka untuk saudara-saudara muslim di Palestina yang saat ini sedang berebut masuk surga dan menjadi syahid. 

"Jika pandangan dunia saat ini melihat saudara-saudara kami dinegeri Palestina sedang di jajah dan diinvasi oleh Israel. Bahkan seluruh Negara di Dunia menilai Israel sedang melakukan Genosida terhadap saudara-saudara kami di Palestina. Namun dari perspektif keimanan kami melihat saudara-saudara kami disana sedang mengantri dan berebut mendapat surga tanpa hisab melalui jalan syahid. Sungguh kami disini hanya bisa iri terhadap keimanan dan keteguhan hati mereka dalam menghadapi ujian dari Allah," jelas Anung, Tokoh Pemuda ini. 

Anung bersama Ketua Panitia pelaksana termasuk juga ketua Majelis Nurul Mustofa Jakarta Utara berharap.

"Kedepan Pemerintah Kota dan pengelola JIC dapat lebih erat lagi bekerjasama dengan kami dengan membuat acara seperti ini menjadi event rutin setahun dua kali, dan kami juga berharap Jakarta Islamic Center bisa menjadi wadah bagi kami Pengurus Nurul Mustofa dan warga Jakarta Utara untuk menjadi Central kegiatan dakwah dan kaderisasi pemuda dalam hal keagamaan," tandas Anung. 

Acara Jakarta Utara bersholawat ini dihadiri oleh seluruh pemangku kepentingan yang ada di kota administrasi Jakarta Utara. Dimana setiap institusi kenegaraan dan ormas-ormas Islam mengutus perwakilannya sebagai representasi lembaga mereka. Sebut saja, Walikota Administratif Jakarta Utara, Polres Jakarta Utara, Kodim Jakarta Utara hingga Tokoh MUI Jakarta Utara turut hadir dalam perhelatan akbar tersebut. 

Acara yang begitu meriah dan khidmat ini juga dihadiri oleh Camat dan Lurah Se-Jakarta Utara. Tampil dalam kesempatan tersebut, Penceramah, Kiyai Nursofa Thoir. Dai kondang Abuya KH Munawir Aseli untuk memberikan petuah. Dan puncaknya Habib Ali Uraidiy Bin Sayyidil Imam Alhabib Hasan Bin Ja'far Assegaf yang memimpin acara puncak Jakarta Utara Bersholawat. 

Acara semakin semarak dan khidmat manakala disampaikan sebuah manaqib atau Biografi singkat dari Syekh Maulana Muhammad Bin Abdul Karim As-Samman Al-Madani yang disampaikan oleh Ustad H Muhyiddin yang begitu menginspirasi dan semakin mengokohkan keyakinan dan keimanan jamaah yang hadir. (Red)
Diberdayakan oleh Blogger.