Gelar Reses, Anggota DPRD Fraksi PKS: Saya Akan Selalu Berjuang Untuk Kesejahteraan Masyarakat

Anggota DPRD DKI Jakarta Gelar Reses Serap Aspirasi Masyarakat di Kalianyar.

Jakarta -NEWSRAKYAT.COM. Masa reses adalah waktu anggota DPRD melakukan kunjungan ke konstituen atau Daerah pemilihan (Dapil) untuk menjalankan tugas-tugasnya sebagai wakil rakyat.Reses dilakukan dalam kerangka anggota DPR/DPRD menjalankan tugasnya dalam hal legislasi, penganggaran, dan pengawasan.

Masa reses merupakan masa penting yang sejatinya secara fungsional sebagai media menjaring aspirasi masyarakat. Reses merupakan kewajiban bagi anggota DPRD dalam menjaring informasi untuk kemudian disalurkan
Anggota DPRD DKI Jakarta Komisi E Fraksi PKS Hj Sholikhah S.Sos.I menggelar reses  di Jl.Kalianyar 9 RT010 RW 04 Kelurahan Kalianyar kecamatan Tambora Jakarta barat.Rabu (21/6/2023)

Reses tersebut dihadiri tokoh masyarakat, tokoh pemuda,Ketua RW 03 Agus Sukardi,FKDM,LMK Kelurahan,Ketua RW 02 Ibu Ivo, Korcam dan korkel kader PKS.Tampak masyarakat yang hadir sangat antusias.
Dalam sambutannya ketua Forum RT RW kelurahan Kalianyar Agus Sukardi menyampaikan ucapan selamat datang kepada Ibu Hj Sholikhah.Agus mengatakan bahwa kehadiran ibu Hj Sholikhah di wilayah Kalianyar banyak yang sudah di perjuangkan beliau seperti dibukanya akses stasiun duri pintu barat, Kiprah dan perjuangan beliau terhadap masyarakat sangat kita rasakan, apa yang masyarakat inginkan beliau selalu hadir ditengah masyarakat dan memperjuangkannya,

"Mudah mudahan kita bisa berjuang bersama sehingga apa yang kita cita citakan untuk perubahan Indonesia dapat kita harapkan".Tutupnya.

Sementara Hj Sholikhah menyampaikan bahwa kegiatan reses ini selain silaturahmi saya juga bisa mengenal dan mengetahui kondisi maupun keluhan warga di wilayah Kalianyar ini,

Saya ini merupakan wakil rakyat yang akan kembali kepada rakyat.kegiatan ini merupakan kewajiban saya untuk mengadakan reses dan menyaring aspirasi dari masyarakat, mulai hari ini kita harus cerdaskan rakyat, maka dari itu RT RW dan lurah merupakan garda terdepan untuk mencerdaskan rakyat,Jelasnya

Kemudian Hj Sholikhah menyampaikan,Alhamdulillah saat ini masyarakat sudah dapat menikmati perjuangan kita untuk membuka pintu barat stasiun duri yang tadinya menuju ke stasiun memutar jauh sekarang sudah tidak lagi.untuk itu saya akan terus berjuang untuk kepentingan rakyat,Tegasnya.

"Kenapa saya sering datang ke Kalianyar?..karena Kalianyar sering terjadi musibah,oleh karena itu saya selalu ada untuk membantu warga Kalianyar".Terangnya.

Diakhir sambutannya Hj Sholikhah berpesan jangan sampai berbeda baju jangan sampai kita terpecah belah dan terprovokasi,mari kita kuatkan persatuan dan kesatuan bangsa, mari kita jaga Kalianyar ini.dan saya apresiasi Kalianyar ini walaupun warganya terpadat namun pada  pandemi covid 19 lalu di Kalianyar merupakan yang terkecil warganya yang terkena covid 19.apreaiasi juga di sampaikan Hj Sholikhah kepada warga Kalianyar karena tidak pernah adanya tawuran dan selalu aman.

Dalam sesi tanya jawab LMK Kalianyar Arip menyampaikan keluh kesah ibu ibu di wilayah Kalianyar terkait masuk sekolah anak anaknya dan terkait pelayanan Rumah sakit serta kesejahteraan Kader Dasawisma untuk di perhatikan.

Sementara Jajang ketua RT 07 menyampaikan terkait Pergub no 22.selanjutnya dari tokoh masyarakat RW 01 Yanto menyampaikan keluhan berkenaan dengan kondisi negara dan terkait kesejahteraan UMKM.

(Wn/Sri/red)
Diberdayakan oleh Blogger.