Kelompok KKM 71 UNTIRTA Mengadakan Sosialisasi Internet Sehat Dan Digital Marketing di Desa Cibeureum, Kabupaten Pandeglang

Banten,30/01/2024. Newsrakyat.com - Kelompok 71 Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (UNTIRTA) berhasil menuai kesuksesan dalam menyelenggarakan acara Sosialisasi Internet Sehat Dan Digital Marketing di Desa Cibeureum, Kecamatan Banjar, Kabupaten Pandeglang. 
Acara sosialisasi Internet Sehat dan Digital Marketing yang diselenggarakan oleh Kelompok 71 KKM UNTIRTA, Yang di damping oleh Dosen Pendamping Lapangan (DPL) Bapak Alim Hardiansyah S.T., M.Kom. Acara ini di laksanakan di Aula Kantor Desa Cibeureum, Kecamatan Banjar, Kabupaten Pandeglang, pada hari Kamis, 25 Januari 2024.


Kegiatan ini dilakukan dalam Upaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakan desa Cibeureum akan pentingnya penggunaan internet yang aman dan bermanfaat. Serta untuk memberikan edukasi mengenai penggunaan internet yang positif, menjauhi konten yang negative atau berbahaya serta untuk memahami pentingnya menjaga keamanan data pribadi sedangkan digital marketing ini hadir sebagai elemen penting dalam mendukung pertumbuhan ekonomi yang ada, seminar mengenai digital marketing ini menjadi bagian penting dalam sosialisasi ini. 


Dalam hal ini peserta diberikan wawasan mendalam terkait berbagai teknik dalam mempersiapkan usaha dan bagaimana cara memperluas jangkauan pasar, dan meningkatkan interaksi dengan konsumen.
Kelompok 71 KKM UNTIRTA dalam melaksanakan acara ini mendatangkan dua Narasumber sekaligus yaitu dosen dari Fakultas Teknik (FT) Dan dosen dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB). Adapun Narasumber dari Fakultas Teknik yaitu Bapak Mohamad Hilman, S.Kom., M.T.I. Sedangkan dosen Dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis yaitu Ibu Dr. Hayati Nupus, SE., M.Si., Bapak Dr. Lutfi, SE., MM., Bapak Diqbal Satyanegara, SE., M.Sc., Bapak Gerry Ganika, SE., M.Sc., Ibu Enok Nurhayati, SE., M.Sc., dan Ibu Ika Utami Widyaningsih, SE., M.Sc. 


Kegiatan sosialisasi ini diikuti kurang lebih 28 peserta dari kalangan ibu-ibu dan bapak-bapak, hingga perwakilan dari RT/RW di Desa Cibeureum. 
Dalam Sambutan kepala Desa Cibeureum, bapak Nazmudin mengucapkan terimakasih atas diselenggarakannya sosialisasi Internet Sehat dan Digital Marketing ini. Beliau berharap semoga sosialisai ini dapat diterapkan oleh warga dalam kehidupan sehari-harinya. 


Ditengah kegiatan ini pada saat penyampaian materi mengenai Digital Marketing dosen dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis meminta para peserta untuk menggambarkan bisnis model dari setiap usaha peserta masing-masing, setelah itu salah satu peserta diminta untuk mempresentasikan gambar dari bisnis model yang telah buatnya. Pembuatan bisnis model ini diharapkan dapat diterapkan oleh para peserta ke dalam usahanya masing-masing.//C2p
Diberdayakan oleh Blogger.